Home - Distan Bengkalis

    www.distan.bengkaliskab.go.id
Website Resmi Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis

Distan Hadiri FGD dengan Bappeda

Plt. Kepala Dinas Pertanian H Tarmizi saat menghadiri Forum Grup Diskusi di Bappeda


BENGKALIS -Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) atau Forum Grup Diskusi (FGD) kembali digelar Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis, Senin (18/11/2019).

Kali ini, DKT digelar bersama Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bengkalis, Plt Kepala Dinas Pertanian Tarmizi hadir dipertemuan. Secara resmi pertemuan tersebut dibuka Sekretaris Bappeda Bengkalis, Rinto, SE.

Dua staf khusus Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Isa Selamat dan Suparjo tampak hadir pada pertemuan berlangsung di Ruang Zahari, Lantai II Kantor Bappeda Bengkalis.

Menurut Rinto, SE pertemuan tersebut untuk mengevaluasi program dan kebijakan pembangunan masing-masing Perangkat Daerah (PD). Bappeda katanya, mendapat arahan langsung dari Bupati Bengkalis untuk melakukan evaluasi tersebut.

Dikatakan Sekretaris Bappeda ini, evaluasi seperti itu sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu sampai saat ini.

"Hari ini sudah tahun keempat berjalannya RPJMD Bupati Bengkalis, kami dapat arahan dari pak Bupati untuk melakukan evaluasi sektoral, kita akan melakukan perbaikan perbaikan. Hasil rapat ini untuk bahan penyusunan renja 2021 dan pengesahan APBD Perubahan 2020," ungkapnya.

Diterang Rinto, program strategis pembangunan di masing-masing PD, yang sudah dilakukan namun belum diakomodir di APBD murni 2020 akan disepakati untuk direalisasikan di perubahan.

"Silakan paparkan program startegis yang sudah dilakukan namun belum diakomodir di tahun 2020 akan kita sepakati sehingga bisa masuk di APBD 2020. Mari kita diskusi, apa kendala kendalanya baik dari sisi perencanaan ataupun penganggaran," pungkasnya


Komentar

Tulis Komentar

t>